Skip to content

Suami,Jangan Pernah Berbuat Hal Ini

Oktober 31, 2012

Vemale.com –

Tentu saja kita semua menyayangi suami kita, namun terkadang perbedaan peran ini membuat celetukan-celetukan kecil bisa jadi prahara dan membuat rumah tangga gonjang-ganjing. Nah para suami, cobalah untuk tidak melakukan hal di bawah ini kepada istri Anda.

1. Mengatakan Pekerjaan Kantor Lebih Sulit Daripada Pekerjaan Rumah

Anda tahu? Mungkin Anda bekerja keras untuk keluarga di luar sana. Namun istri Anda bisa jadi melakukan dua kali lipat ketika hamil hingga memiliki anak. Pada dasarnya, hargai peran Anda berdua. Siapapun bisa kelelahan mengurusi rumah tangga dan berkorban untuk keluarga.

2. Memberi Kado Berupa Perlengkapan Rumah Tangga

Sebuah mesin cuci untuk hadiah bagi istri Anda bisa jadi dianggap sebagai motivasi yang ironis untuk lebih rajin mencuci baju Anda sekeluarga. Bila Anda ingin memberi kado, berilah sesuatu yang berkesan mendalam dan istimewa. Bila Anda ingin memberikan fasilitas berupa perabot rumah tangga, katakan hal itu untuk mempermudah pekerjaan rumah tangga yang harus ditanggungnya.

3. Membeli Baju Tanpa Mencoba

Minimal Anda harus tahu ukuran istri Anda atau bawalah istri Anda secara tiba-tiba ke butik untuk membeli pakaian yang dia suka. Bila Anda tidak memiliki informasi apapun tentang ukuran tubuhnya sehingga Anda membeli pakaian yang salah, hati-hati bila istri kemudian bertanya ukuran perempuan mana yang menjadi referensi Anda.

4. Sok Tahu

Memahami sangat berbeda maknanya dengan menjadi sok tahu. Jadilah orang yang memahami dan bukannya menghakimi. Hargailah potensi dan ciri khas istri Anda sebagai panutan baginya untuk bisa menghargai suaminya. Anda tidak bisa mengatakan bahwa istri Anda tidak melakukan banyak sementara Anda bekerja keras, karena itu akan membuatnya merasa bukan apa-apa dalam hidup Anda. Anda mungkin tidak tahu bahwa ia sangat mencemaskan Anda hingga memasakkan sup yang menyehatkan pada hari di mana Anda harus tetap ke kantor dalam keadaan sakit.

5. Mengkritik Pedas Penampilan

Anda boleh memberikan kritik bila istri memang melakukan hal yang tidak seharusnya. Namun untuk masalah penampilan, Anda harus menghargai perasaannya yang berusaha tampil baik di depan Anda. Bila Anda memang tidak menyukainya, katakan dengan baik dan bukannya dengan sinis atau nada kecewa. Itu akan meruntuhkan harapannya. Sekalipun ia memilih penampilan kesukaannya yang mungkin Anda tidak suka, ia berharap Anda adalah orang yang paling mengapresiasinya dengan baik.

6. Minta Penghargaan Karena Sudah Melakukan Suatu Pekerjaan Rumah

Bila Anda melakukan hal ini, maka sebaiknya Anda memberikan banyak penghargaan pada istri Anda yang telah lebih mengungguli Anda. Lagipula, ini rumah Anda juga bukan? Di mana merupakan tanggung jawab bersama dengan istri Anda. Bantu mengerjakan tugas merawat rumah dengan ikhlas dan penuh cinta, maka istri Anda pun akan senang dan memberikan lebih banyak cinta bagi Anda.

Pada dasarnya setiap orang pasti ingin berusaha melakukan yang terbaik bagi pasangannya. Dengan saling menghargai dan memahami apa yang disukai dan tidak disukai pasangan Anda, niscaya akan membantu Anda memberi bumbu romantis pada rumah tangga. Setuju, Ladies dan para suami?

(vem/gil)

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: