Skip to content

4 Nama Dicoret FIFA,Sebaiknya anda Berjiwa Besar

April 21, 2011

http://www.gaol.com

Peluang Nurdin Halid, Nirwan Dermawan Bakrie, George Toisutta dan Arifin Panigoro untuk menjadi ketua umum PSSI akhirnya tertutup.

FIFA akhirnya tetap memutuskan keempat nama yang akan diajukan ke calon Ketua Umum PSSI, yaitu Nurdin Halid, Nirwan Dermawan Bakrie, George Toisutta dan Arifin Panigoro, untuk tidak diperbolehkan mencalonkan diri dalam Kongres PSSI mendatang.

Keputusan tersebut disampaikan oleh Ketua Komite Normalisasi, Agum Gumelar, dalam jumpa pers di ruang VIP stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta.

“Sesuai dengan rapat komite eksekutif FIFA, keempat bakal calon yang sudah dibatalkan oleh komite banding sebelumnya, dilarang untuk ikut maju lagi dalam kongres PSSI mendatang, keputusan ini sudah final,” ujar Agum Gumelar.

Selain itu, FIFA juga tidak menyetujui Komite Pemilihan yang terbentuk di kongres dadakan pada tanggal 14 April, karena sesuai surat FIFA terdahulu Komite Normalisasi juga bertindak sebagai Komite Pemilihan.

Tetapi FIFA tidak menganulir semua keputusan di kongres dadakan tersebut, Agum menjelaskan bahwa Komite Banding yang terbentuk di kongres tersebut tetap disetujui oleh FIFA.

“Itulah keputusannya, tidak kami tambahkan ataupun kami kurangi, ada surat resmi dari FIFA mengenai semua keputusan ini,” jelas Agum.

Dengan demikian, peluang George Toisutta, Arifin Panigoro dan Nirwan Bakrie, menjadi ketua umum PSSI tertutup. Dan dipastikan mayoritas pemilik suara yang terlanjur mencantumkan nama mereka harus merevisinya.

One Comment leave one →
  1. Maret 30, 2012 4:21 am

    salam kunjungan siang…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: