Skip to content

Inilah Surat FIFA Untuk Kongres Pekanbaru

Maret 30, 2011

Dear Bima

Thank you for your message.

Pengamat FIFA itu dicegah karena dapat mengamati Majelis Umum PSSI diPekanbaru pada tanggal 26 Maret oleh kepemimpinan PSSI.

Klaim dari Sekretaris Jenderal PSSI bahwa FIFA yang memutuskan untukmembatalkan Kongres PSSI untuk alasan keamanan dugaan benar-benar palsu.Sebaliknya, pengamat FIFA berulang kali diminta untuk pergi ke tempat Kongresdan dicegah dengan berbuat demikian oleh kepemimpinan PSSI.

Setelah FIFA menerima laporan resmi dari pengamat tersebut, FIFA akanmengajukan situasi tersebut ke badan relevan untuk keputusan.

Kind Regards,

FIFA

Baca teks ASLINYA

————————————————————————————————————————————-

Perwakilan FIFA yang bertugas untuk memantau jalannya kongres PSSI di Pekanbaru, Frank Van Hattum, dikabarkan membantah bahwa dirinya telah merekomendasikan PSSI untuk membatalkan kongres, bahkan Frank mengaku dihalang-halangi masuk ke area kongres oleh PSSI.

GOAL.com Indonesia mencoba untuk memastikan hal tersebut dengan mengirim surat elektronik kepada FIFA. Kami juga menanyakan tentang reaksi FIFA terhadap situasi yang dihadapi sepakbola Indonesia saat ini.

Dalam surat balasannya, FIFA menyatakan bahwa klaim dari sekretaris jendral PSSI (Nugraha Besoes) yang menyatakan bahwa pihak FIFA yang memutuskan untuk membatalkan kongres adalah sepenuhnya salah. FIFA mengungkapkan bahwa wakilnya terus meminta untuk melihat situasi di area kongres, tetapi dihalangi oleh pimpinan PSSI.

Sementara itu, FIFA belum dapat mengeluarkan keputusan resmi mengenai situasi pada sepakbola Indonesia saat ini. FIFA akan melaporkan situasi di kongres kepada badan yang berwenang untuk membuat keputusan.

“Pengawas FIFA dicegah untuk mengawasi kongres PSSI di Pekanbaru pada 26 Maret oleh pimpinan PSSI,” demikian pernyataan FIFA.

“Klaim Sekjen PSSI bahwa FIFA yang memutuskan untuk membatalkan Kongres PSSI dengan alasan keamanan sama sekali tidak benar. Sebaliknya pengawas FIFA sudah berulang kali minta untuk mendatangi tempat Kongres dan dihalangi oleh pimpinan PSSI.”

“Setelah FIFA sudah menerima laporan resmi dari pengawas, FIFA akan meneruskannya kepada badan yang bersangkutan untuk memberikan keputusan.”

Berikut surat dari FIFA kepada Bima Prameswara Said, direktur GOAL.com Indonesia:

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: