Skip to content

LPI Telat membayar Gaji Pemain PSM

Februari 15, 2011

Para pemain PSM Makassar mulai resah dengan keterlambatan gaji yang dialami setiap bulan berjalan. Saat masih berlaga di Superliga Indonesia (ISL), mereka mengaku setiap tanggal 5 gaji sudah terkirim ke rekening masing-masing.

“Katanya profesional, tapi kok kondisinya seperti ini. Saat masih di ISL, justru tak pernah telat,” kata salah seorang pemain PSM yang tak mau disebutkan namanya.

Bukan hanya gaji, down payment (DP) kontrak dua musim pun belum diterima secara penuh oleh para pemain. Mereka baru mengantongi DP senilai 10 persen dari seluruh nilai kontrak.

“Terus terang ini menggangu konsentrasi kami. Apalagi memang berbeda sistem pembayaran bonus sejak masih di ISL,” terangnya.

Sejak PSM memilih berkompetisi di LPI, manajemen tim juga beralih. Manajemen lama di bawah kendali Hendara Sirajuddin yang juga adik kandung Walikota Makassar yang mengundurkan diri.

Meski mengandalkan APBD, gaji tak pernah telat. Inilah yang menyulut kekecewaan para pemain PSM karena setelah dibiayai bukan APBD justru sering telat.

Direktur Keuangan PSM, Eras Rahmat mengatakan, keterlambatan gaji para pemain PSM itu karena memang pihak konsorsium LPI sering telat mengirimkan dana. “Kami tak bermaksud menahan gaji pemain. Kalau memang sudah ada, langsung kami bagikan. Dari sana (LPI) yang memang sering telat. Harus dimaklumi karena memang ada 19 klub yang diurus. Apalagi ini bukan dana sedikit,” terang Eras.

Sesuai perjanjian dalam klausul kontrak pemain PSM, seharusnya mereka menerima gaji antara tanggal 1-10 setiap bulan berjalan. Namun hingga tanggal 14 Februari, gaji belum diterima. Bonus para pemain PSM yang biasanya dibayarkan setiap selesai pertandingan juga belum didapatkan. Padahal PSM sudah melakoni empat pertandingan melawan Persema Malang, Aceh United, Batavia Union dan Real Mataram. PSM baru mengumpulkan lima poin, hasil dari sekali menang dan dua kali seri.

“Pembayaran bonus dibayarkan satu bulan sekali. Ini berbeda saat masih ISL. Usai bertanding dan menang, manajemen langsung membagikan bonus,” terang Eras. (gk-27)

Laporan Aydin Khalfani dari Makassar

 

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: