Skip to content

Ketika Sang Don Juan Terperangkap

Juni 30, 2010

Siapa di Indonesia yang ngak kenal dengan Ariel Peterpan ? Dia adalah seorang musisi dan pencipta lagu yang banyak digemari oleh setiap lapisan masyarakat.Lagu-lagu Peterpan yang mempunyai beberapa album,selalu laris di pasar musik Indonesia dan berbagai penghargaan dari setiap acara nasional dia dan mereka sandang.

Lagunya yang berjudul TOPENG menjadi salah satu yang terkenal,namun Topeng itu telah terbuka sekarang kepada fans nya dan Indonesia.Bukan hanya ariel yang mempunyai Topeng,tapi setiap manusia pasti mempunyai topeng dalam kehidupannya.Buka dulu Topengmu*******sebait syair peterpan tersebut dan ternyata “Ada Apa Dengan Mu” Ariel.

Manusia yang menurut pengetahuan saya akan diuji dengan 3 aktivitas hidup,dan pasti akan datang kepada setiap manusia terutama kaum laki-laki adalah:

  1. Harta……..Setiap manusia hidup akan selalu mencari harta kekayaan untuk kelangsungan hidupnya,agar bisa mencapai maksimal dalam mencapainya.Kebutuhannya adalah untuk bisa mencukupi dan merasa dihargai dalam bermasyarakat,tapi kadang manusia lupa disaat sudah ada harta,lupa akan keagungan Tuhan (manusia akan sombing bila hartanya sudah berada di tingkat maksimal)
  2. Tahta…….Pencapainya ini akan menjangkit bila seorang manusia sudah berada dalam tahap puncak karirnya,akan datang kesombongan dan takabur dalam kehidupannya
  3. Wanita…..Sudah tentu,bahwa bila manusia sudah mempunyai 1 dan 2 pasti akan datang ujian berikutnya,yaitu Wanita-wanita yang akan datang menggoda,bila tergoda maka akan datang kehancuran dan bila kuat,akan datang lebih makmur.

Oleh karena itu,saya hanya mengingatkan bahwa kejadian Ariel adalah faktor Ujian dan Cobaan yang datang dari Tuhan.Yang bilamana dia bisa tahan dan lulus ,maka akan mencapai titik yang lebih tinggi lagi,tapi sayang,ujiannya tersendat dan terperangkap oleh 3 hal diatas.

Tapi ada jalan keluarnya yang baik untuk Ariel,sebagai pengingat untuk semua saja,bila memang Itu Ariel yang ada di dalam Video tersebut,maka sebaiknya dan seharusnya Ariel mengakui dan meminta maaf atas perbuatannya.Dan saya yakin semua pihak akan berfikir positif dan memaafkan semua kesalahannya,karena kelakuan ini bukan hanya terjadi kepadanya,tapi akan menjadi contoh untuk para penggemarnya dan lapisan masyarakat,bila Legowo mengakuinya.

Jadilah manusia Yang punya jiwa Ksatria…….yaitu bila benar merasa rendah hati dan bila salah salalu mengakui kesalahannya,seberat atau sebesar apapun.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: